vaksin anjingvaksin anjing

Vaksinasi pada Anjing merupakan hal yang sangat wajib diberikan, mengingat mereka merupakan hewan peliharaan yang sangat dekat dengan manusia, oleh sebab itu Vaksin Anjing sejak umur 6 hingga 7 minggu harus berikan secara berkala hingga umur 4 bulan. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjangkitnya penyakit yang sangat berbahaya untuk Anjing, seperti rabies, Distemper, Hepatitis dan lain sebagainya.

Memperkuat Sistem Imun

Vaksinasi diberikan berfungsi untuk memberikan antigen penyakit berbahaya, yang berfungsi untuk memperkenalkan sampel penyakit untuk sistem imun, yang membuat sistem imun beradaptasi dengan mempersiapkan sistem imun untuk menghadapi penyakit yang dimaksud. Apalagi kalau ditambah dengan memberikan makanan dari Royal Canin yang sudah pasti bergizi. 

Untuk Kesehatan Anjing

Vaksinasi wajib diberikan demi kesehatan Anjing kesayangan kita, dengan diberikannya vaksin pada Anjing, maka tubuh Anjing akan membentuk kekebalan tubuh yang diformulasikan khusus bakteri atau virus yang dimaksud, kemungkinan ditularkan oleh Anjing lainnya atau lingkungan sekitar.

Ada beberapa penyakit Anjing yang memiliki Vaksin Anjing sendiri, seperti rabies misalnya, yang dapat ditularkan oleh Anjing  kepada manusia melalui gigitannya, rabies jika pada anjing mengakibatkan sakit kepala, kecemasan, keluarnya air liur secara terus menerus, hingga menyebabkan hal yang tidak diinginkan, dan jika menular pada manusia akan menyebabkan demam tinggi, menggigil, nyeri otot dan lain sebagainya.

vaksin anjing

Meningkatkan Antibody

Vaksinasi bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan antibody Anjing, pada saat sebelum diberi vaksin antibodi hanya dapat menangkal penyakit atau virus sederhana saja dan tidak akan kuat menangkal virus dan penyakit yang lebih ganas, namun pada saat setelah vaksinasi, antibodi akan berevolusi menjadi tameng yang siap menghadapi berbagai penyakit yang mungkin akan menginfeksi tubuh Anjing.

Nah itu dia beberapa manfaat dan pentingnya Vaksin Anjing untuk kesehatan Anjing kesayangan kita, pemberian vaksinasi pada anjing bukan bermaksud agar anjing kesayangan tidak akan terkena penyakit atau virus yang dimaksud pada vaksin, namun hanya meminimalisir dampak yang terjadi, sehingga ketika Anjing kesayangan terdampak suatu penyakit yang sudah tervaksin, dampaknya tidak akan besar dan tidak berakibat fatal padanya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *