cincin berlian cincin berlian

Cincin kekinian hadir dengan desain dan inovasi yang semakin beragam. Biasanya cincin berlian hanya menggunakan batu permata yang sama saja. Namun kini berlian biasa dipadukan dengan batu permata lainnya. Salah satu batu pertama terbaik yang seringkali dipadukan dengan berlian adalah blue sapphire atau safir biru. Warna putih dari berlian dan biru batu safir membuat cincin Anda semakin menarik.

Sebelum memilih cincin berhiaskan berlian dan batu safir biru, ada baiknya Anda mengetahui fakta dan mitos menarik mengenai batu ini. Langsung saja, berikut adalah fakta dan mitos:

Batu Kelahiran Bulan September

Blue sapphire merupakan batu kelahiran bulan September. Jika Anda lahir di bulan tersebut, memilih cincin berlian wanita dengan hiasan batu safir bisa menjadi doa yang baik. Berdasarkan kepercayaan banyak orang, batu kelahiran memberikan efek yang baik untuk emosional maupun fisik pemakainya.

Asal Nama dari Bahasa Yunani

Apakah Anda penasaran dari mana asal nama sapphire? Istilah sapphire sendiri berasal dari bahasa Yunani. Istilah tersebut diambil dari kata “sapphirius” yang artinya biru. Batu safir sendiri merupakan mineral korundum yang sangat populer di seluruh dunia.

Batu Terbesar di Sri Lanka

Bersama dengan berlian, ruby, dan emerald, batu safir menjadi salah satu batu permata paling berharga. Tidak heran jika nilainya fantastis, apalagi batu yang langka. Batu paling besar sendiri ditemukan di Sri Lanka dengan harga mencapai 100 juta dollar Amerika Serikat.

cincin berlian

Sebagai Tanda Cinta Jangka Panjang

Sapphire blue merupakan batu yang keras dan tahan lama. Batu ini melambangkan ketulusan, kebenaran, dan kesetiaan jangka panjang. Tidak jarang pasangan kekasih yang menggunakannya sebagai cincin couple atau bahkan cincin tunangan. Oleh sebab itu, Anda juga bisa menjadikan cincin berlian wanita batu safir biru sebagai kado untuk orang tercinta.

Memberikan Perlindungan Pada Pemiliknya

Hal menarik selanjutnya dari blue sapphire yaitu memberikan perlindungan pada pemiliknya. Banyak yang meyakini batu permata ini mampu melindungi pikiran-pikiran jahat dari orang yang memilikinya. Bahkan di masa lalu sapphire sering digunakan sebagai alat untuk melihat masa depan.

Tidak Hanya Berwarna Biru Saja

Anda mungkin akan lebih banyak menemukan cincin berlian dengan safir biru di pasaran. Namun sebenarnya safir tidak hanya berwarna biru saja. Meskipun langka, warnanya sangat beragam mulai dari lavender atau keunguan, biru, oranye, kuning, pink, hijau, putih, dan lain sebagainya.

Azure Collection, Cincin dengan Berlian dan Safir Biru dari Mondial

Azure Collection merupakan koleksi perhiasan yang dirilis dengan keanggunan serta kemewahan. Ada sedikit kesan tradisional yang ditampilkan untuk membuat perhiasan tidak tampak monoton. Ciri khas cincin berlian wanita Azure yaitu gaya art deco yang kental. Anda bisa melihat bentuk-bentuk geometri yang khas seperti hexagonal, segi enam, layangan, kotak, oval, dan bulat.

Cukup banyak model cincin Azure Collection yang ditawarkan untuk Anda. Salah satunya yaitu cincin solitaire yang simple dengan hiasan berlian dan safir biru. Cincin berukuran 7,663 gram tersebut menggunakan emas putih 18K yang dihiasi oleh round sapphire, baguette sapphire, dan fancy shape diamond. Anda bisa memakai koleksi cincinnya saja menghadiri acara pesta.

Itulah fakta dan mitos menarik mengenai batu safir biru atau blue sapphire pada cincin berlian. Selain cincin dengan berlian dan safir biru, Mondial Jeweler juga mengkombinasikan batu berlian dengan ruby dan emerald. Daya tariknya tidak kalah dengan safir biru. Koleksi tersebut hadir melalui Precious Stone Collection spesial untuk Anda. 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *