Sebagai salah satu perlengkapan penting di dapur, wastafel hadir dalam model yang sangat beragam. Bahkan, model wastafel dapur tersebut mampu meningkatkan nilai estetika dapur Anda. Meskipun begitu, Anda tetap harus mempertimbangkan fungsinya. Artikel ini memberikan tips memilih model wastafel sesuai kebutuhan Anda.

Tips Memilih Model Wastafel Dapur

Langsung saja, inilah tips yang bisa Anda terapkan saat memilih model wastafel:

1. Ukuran

Wastafel memiliki ukuran yang sangat beragam untuk menyesuaikan kebutuhan Anda. Sesuaikan ukuran wastafel dengan ukuran dapur Anda. Misalnya dapur Anda besar dengan banyak peralatan besar, maka cari wastafel yang besar. Perlu Anda ketahui bahwa wastafel harus menyatu dengan kabinet dan saluran pembuangan wastafel. 

2. Material

Material wastafel bisa mempengaruhi daya tahan dan juga nilai estetik dapur Anda. Pilih material yang perawatannya mudah, tahan gores, tahan karat, dan juga tahan terhadap bahan kimia. Beberapa material yang bisa Anda pilih yaitu stainless steel, granit, tembaga, dan batu. Jika ingin wastafel terjangkau namun berkualitas, Anda bisa memilih stainless steel.

3. Jumlah Bak

Ada beberapa model wastafel berdasarkan jumlah bak seperti single, double, sampai triple. Anda perlu mempertimbangkan kebutuhan. Sesuaikan juga dengan ukuran dapur. Pada wastafel dengan dua atau tiga bak, ukuran bak tersebut bisa berbeda-beda. Sehingga, bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. 

4. Lokasi Saluran Pembuangan

Sebelum membeli wastafel, Anda harus mengetahui lokasi saluran pembuangan terlebih dahulu. Jangan sampai Anda membeli wastafel tapi tidak tahu di sebelah mana saluran pembuangannya. Ada model wastafel yang saluran pembuangannya terpusat, di tengah, atau belakang. 

5. Jumlah Keran

Tips terakhir yaitu mempertimbangkan jumlah keran. Sebagian besar rumah memilih wastafel dengan satu keran. Namun ada juga yang memiliki lebih dari satu keran. Jadi, sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda. Wastafel satu keran umumnya ramping sehingga cocok untuk dapur minimalis. 

Itulah tips memilih model wastafel dapur yang sesuai dengan kebutuhan dapur Anda. Rekomendasi merk wastafel dengan model yang beragam yaitu KOHLER. Selain wastafel, ada juga keran untuk wastafel yang bisa disesuaikan dengan model wastafel. Ayo beli produk KOHLER sekarang juga!

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *