obat ruam popok pada bayi

Ruam popok yang juga dikenal dengan istilah diapers rash adalah masalah kulit pada bayi yang disebabkan oleh popok. Kulit akan mengalami iritasi atau kemerahan akibat penggunaan popok yang salah. Memang hal yang wajar terjadi, tapi ruam popok bisa mengganggu kenyamanan Si Kecil. Pastikan mengoleskan obat ruam popok pada bayi dengan benar agar segera sembuh, berikut caranya:

1. Pastikan Obat yang Dipilih Mengandung Antibakteri

Ada banyak obat ruam popok di pasaran, sebaiknya pilih obat yang mengandung antibakteri. Antibakteri merupakan kandungan yang bisa melindungi kulit Si Kecil dari bakteri, kotoran, maupun gesekan popok. Selain itu, akan lebih baik jika krim terbuat dari bahan alami yang aman.

2. Oleskan Setiap Mengganti Popok

Tidak hanya untuk mengobati ruam popok, obat ruam juga bisa dipakai untuk mencegah terjadi ruam popok pada bayi. Entah untuk mengobati atau mencegah, Anda bisa memakaikan pada Si Kecil setiap mengganti popok. Langsung oleskan secukupnya pada bagian yang dibutuhkan. Terutama di bagian-bagian yang tertutup popok.

3. Jangan Lupa Bagian Lipatan Kulit

Salah satu bagian terpenting yang tidak boleh Anda lewatkan saat mengoleskan obat ruam popok adalah lipatan kulit. Biasanya lipatan kulit ini juga sering mengalami kemerahan atau iritasi. Contohnya lipatan paha, tangan, ataupun leher. Oleskan secukupnya saja setiap Si Kecil selesai mandi.

4. Oleskan Pada Kulit yang Sudah Kering

Sebelum mengoleskan obat ruam popok, pastikan Anda sudah membersihkan dan mengeringkan kulit Si Kecil dengan handuk bersih dan juga lembut. Kulit yang terlalu lembab bisa membuat kandungan krimnya sulit meresap. Setelah mengoleskan obat ruam, Anda bisa langsung memakaikan popok dengan ukuran yang tepat.

Selain mengoleskan obat ruam popok pada bayi secara rutin, Anda juga harus mengganti popok Si Kecil dengan popok yang aman. MAKUKU SAP Diapers merupakan popok anti ruam dan anti iritasi dengan fitur yang lengkap. Beberapa kelebihannya yaitu daya tampung maksimal, super tipis, penyerapan cepat, tidak osmosis balik, struktur 3D, dan permukaan rongga udara. Ukuran popok MAKUKU SAP Diapers lengkap sehingga bisa disesuaikan usia Si Kecil.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *