Memilih cincin pria elegan bisa dibilang tidak semudah dengan cara memilih cincin pada seorang wanita. Keterbatasan pengetahuan dan pilihan model cincin yang tidak terlalu banyak, memungkinkan para pria ini menjadi kebingungan dalam memilih model cincin yang tepat baginya. 

Agar tidak terkesan feminim dan menimbulkan kekeliruan yang lainnya, Anda bisa menyimak artikel ini sampai selesai. Yang mana disini, akan mencoba menyajikan tentang berbagai tips yang bisa Anda coba ikuti, agar bisa mendapatkan cincin pria yang lebih tepat. 

Cara Memilih Cincin Pria yang Tepat

Untuk bisa memilih cincin pria elegan yang bisa menunjukan sisi maskulin, maka bisa mengikuti caranya sebagai berikut: 

  • Pilih Warna Logam yang Cenderung Gelap

Pria dikenal akan ketegasan dan kemisteriusannya. Memilih logam yang menampilkan warna yang gelap, bisa menjadi langkah awal yang bisa Anda lakukan, agar bisa mendapatkan cincin yang lebih tepat untuk dipakai.  

  • Hindari Desain Cincin yang Terlalu Berlebihan

Sebisa mungkin hindari pemilihan cincin yang menampilkan desainnya secara berlebihan. Selain akan terlihat norak, hal tersebut malah bisa mengikis sifat dari seorang lelaki sejati. Pilihlah desain cincin yang terlihat lebih simple, agar terkesan lebih kalem namun tetap terlihat elegan. 

  • Pilih Ukuran dan Ketebalan yang Pas

Memilih cincin dengan ukuran dan ketebalan cincin yang tidak pas, akan kurang terasa maksimal ketika dipakai oleh seorang pria. Dengan begitu ketika Anda melakukan percobaan cincinnya, pastikan bahwa ukuran dan ketebalannya sudah sesuai dengan kondisi jemari Anda.

  • Pilih Tekstur Cincin yang Kasar

Hindari pemilihan cincin yang memiliki tampilan akhir yang terlalu soft. Sebagai pria sejati, cincin dengan finishing yang kasar akan terlihat lebih laki dan juga berani ketika dipakai. Tambahan aksen garis tegas dan bentuk geometris, akan menjadi pelengkap penampilan perhiasan pada seorang pria sejati. 

  • Pertimbangan Batu Permata

Kalaupun Anda ingin mencari cincin yang lebih bernilai, maka pertimbangan cincin dengan batu permata berlian bisa menjadi salah satu opsi yang menarik. Dikenal akan ketangguhannya, memakai cincin berlian ini bisa mempresentasikan jati diri seorang pria. Dengan catatan, pilihlah bentuk berlian yang lebih ideal, seperti bentuk emerald cut atau cushion cut. 

Model Cincin yang Direkomendasikan Bagi Pria

Berikut ada beberapa model cincin yang dirasa lebih cocok untuk digunakan oleh seorang pria sejati. 

  • Cincin Solitaire

Cincin solitaire merupakan salah satu jenis model cincin yang klasik, yang dapat menampilkan kesan yang sederhana namun tetap terlihat elegan. Penempatan satu batu berlian pada bagian centernya, akan menambahkan nilai eksklusivitas pada penampilan seorang pria. 

  • Cincin Model Two-Tone atau Tri-Tone

Model cincin two–tone atau tri-tone, bisa menjadi opsi yang menarik untuk dipakai oleh seorang pria. Selain terlihat lebih tegas, kombinasi logam yang tertuang akan memberikan nilai keunikan tersendiri pada penampilan seorang pria. 

Rekomendasi Tempat Beli Cincinnya 

Menjadi salah satu bagian dari PT. Central Mega Kencana (CMK), gerai The Palace Jeweler hadir sebagai salah satu tempat pembelian perhiasan yang bisa diandalkan oleh siapa saja, termasuk Anda yang sedang mencari cincin pria elegan

Menyandang predikat sebagai The Gold Product Category pada ajang pada ajang SNI AWARD tahun 2023, gerai perhiasan yang satu ini menawarkan banyak sekali pilihan cincin yang dapat membuat pria tampil lebih laki, elegan dan juga berkelas. 

Cari tahu model cincin pria apa saja yang mereka tawarkan, dengan mengunjungi website resminya The Palace Jeweler, sekarang juga. 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *