ladies ring ladies ring

Sejak dari dulu berbagai jenis perhiasan berlian menjadi aksesoris yang sangat lekat dengan penggunaan kaum hawa. Mau seperti apapun model dan desain perhiasan tersebut, penggunaannya tetap mampu menambah nilai keanggunan khas wanita. Hal tersebut berlaku juga pada penggunaan ladies ring dengan model solitaire. 

Pada dasarnya, solitaire ring sendiri adalah salah satu model perhiasan yang hanya memiliki satu buah berlian atau batuan lainnya sebagai mahkota pelengkapnya. Untuk cincin, biasanya letak mahkotanya tersebut berada tepat di bagian tengah. Tak hanya sebagai penunjang penampilan saja, cincin solitaire juga kerap digunakan pasangan yang akan melangsungkan prosesi pertunangan maupun dijadikan sebagai cincin pernikahan karena mampu merepresentasikan pesan yang cukup mendalam.

Perlu diketahui, meski hanya memiliki satu mahkota saja, hingga saat ini cincin solitaire tetap menjadi pilihan utama bagi banyak wanita karena ke kesederhanaan namun tetap dapat memberikan kesan yang menawan. Apalagi kini hadir berbagai macam bentuk berlian yang menjadi mahkota cincin ini yang bisa dipilih sesuai selera. 

Dari sekian banyaknya bentuk mahkota solitaire ladies ring yang ada, ada beberapa yang sangat populer yaitu:

  1. Round Cut

Bentuk mahkota cincin solitaire yang paling populer dan banyak disukai pertama adalah bentuk round cut. Round cut sendiri adalah potongan berlian yang bulat sempurna dan terbilang sangat sederhana. Namun meski demikian, refleksi cahaya yang dapat dihasilkan berlian round cut ini sangat indah dan tidak bisa ditandingi oleh bentuk lainnya. 

Oleh sebab itu, tidak mengherankan jika harga dari berlian round cut ini lebih tinggi. Saat disematkan pada cincin, kilauan sempurna yang dihasilkan mampu dengan mudah mencuri perhatian setiap pasang mata yang melihatnya.

  1. Oval cut

Sebenarnya, bentuk oval cut pada berlian ini hampir mirip dengan bentuk bulat. Akan tetapi, bentuk oval memiliki bentuk yang agak lonjong di kedua sisinya. Dengan desain bentuk seperti demikian, hal tersebut dapat membuat berlian terlihat tampak lebih besar.

  1. Emerald cut

Berlian emerald cut merupakan potongan berlian berbentuk persegi panjang yang sedang populer dan tengah digandrungi para wanita. Emerald cut memiliki ciri khas utama yakni sudut-sudutnya yang sedikit dibulatkan atau biasa disebut dengan bevel dan dipotong bertingkat di bagian permukaannya. 

Bentuk emerald cut ini bisa membuat kejernihan sebuah berlian akan sangat memancar sehingga dapat membuat penampilan cincin secara keseluruhan menjadi terkesan mewah serta elegan.

  1. Princes cut

Princess cut ini adalah potongan berlian berbentuk kotak yang memiliki sudut 90 derajat di setiap sudutnya. Pada awalnya, princess cut muncul di negara Amerika Serikat pada medio tahun 80an. Berlian bentuk ini memiliki nilai lebih dibandingkan dengan bentuk persegi panjang.

Sesuai namanya, saat disematkan pada cincin solitaire, penggunaannya dapat membuat wanita menjadi lebih anggun bak seorang putri.

  1. Bentuk hati

Terakhir, bentuk berlian yang juga sedang populer dijadikan sebagai mahkota cincin solitaire adalah bentuk hati. Bentuk ini sangat diminati banyak wanita karena keromantisan yang dimilikinya. Oleh sebab itu pula, cincin solitaire bentuk hati ini juga sering dipilih para pria untuk dijadikan sebagai hadiah bagi pujaan hatinya. 

Dengan hadiah seperti ini, wanita tentu akan sangat bahagia. Selain karena bentuknya yang indah, model ini juga mampu merepresikan cinta dan kasih sayang.

Itulah dia beberapa bentuk berlian yang populer dan tengah menjadi tren untuk dijadikan sebagai mahkota solitaire ladies ring oleh para wanita. Bagaimana Anda tertarik dengan bentuk-bentuk di atas? Atau memiliki referensi lainya? Apapun itu, untuk mendapatkan hasil maksimal pastikan Anda membelinya di Mondial Jeweler yang merupakan toko/brand yang menyediakan berbagai jenis perhiasan terbaik, terlengkap dan terpercaya di Indonesia.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *