cincin berliancincin berlian

Pernikahan merupakan momen yang paling di tunggu-tunggu oleh pasangan sejoli yang sudah memantapkan dirinya untuk hidup bersama, momen tersebut adalah hal salah satu yang paling sakral, semua hal yang harus dipersiapkan harus lengkap, seperti Cincin Berlian sebagai mas kawin dan berbagai perangkat yang menjadi kewajiban harus dipersiapkan dengan matang dan harus dipastikan lengkap sebelum hari-H.

Persiapan yang matang seperti halnya pemilihan cincin kawin harus dipikirkan dengan matang, apakah akan membeli cincin kawin yang super mewah hingga menghabiskan sebagian besar simpanan, atau membelinya yang biasa saja namun serasi dan berkesan. Jika Anda adalah orang yang bijak pasti akan memilih cincin kawin yang biasa saja namun berkesan saat prosesi pernikahan dengan meminimalisir pengeluaran, agar tabungan dapat dipakai untuk masa depan.

Untuk itu ada beberapa hal yang harus dipikirkan ketika membeli cincin kawin dengan hiasan berlian namun dengan harga tidak perlu merogoh kantong dalam dalam. Nah pada ulasan ini akan dijelaskan beberapa trik untuk Anda, untuk memilih cincin kawin dengan hiasan berlian dengan harga yang cukup hemat, untuk itu langsung saja simak ulasan dibawah ini hingga usai

Melakukan Kesepakatan

Karena cincin kawin akan dipakai seumur hidup, lakukanlah kesepakatan dengan calon mempelai wanita untuk memilih cincin yang diinginkan dengan anggaran yang telah ditentukan, pastikan kesepakatan disetujui kedua mempelai.

Pilih Berlian Lebih Kecil

Selanjutnya untuk menghemat pengeluaran, pilih berlian dengan ukuran yang lebih kecil, karena semakin besar berlian akan semakin mahal dan begitu sebaliknya, karena harga berlian selain ditentukan kualitasnya, juga ditentukan oleh ukuran dan beratnya juga, pastikan harga Cincin Berlian yang dipilih sesuai dengan anggaran yang telah ditentukan.

cincin berlian

Pahami 4C

Memahami 4C pada berlian juga sangat menentukan kualitas berlian, sukur-sukur mendapatkan berlian yang cukup terjangkau dengan kualitas yang cukup memuaskan. Untuk Anda yang masih belum paham dengan 4C yaitu Cut, Carat, Color dan Clarity dari ke 4 faktor tersebut kita dapat mengetahui tingkat kualitas suatu berlian, berikut penjelasannya:

–          Cut atau potongan berlian – berlian dipotong menggunakan laser berteknologi tinggi maka pemotongan akan menjadi perhitungan, karena potongan semakin baik akan memantulkan cahaya yang semakin indah, maka semakin indah pantulannya akan semakin berkualitas dan mahal.

–          Carat – jika carat pada emas ditentukan dengan tingkat kemurniannya pada suatu perhiasan, maka pada berlian carat ditentukan dengan massa berlian itu sendiri, jika semakin besar massanya akan semakin tinggi nilainya dan semakin berkualitas tentunya.

–          Color atau warna pada berlian – sebagian warna berlian adalah bening bersih, namun ada beberapa berlian langka yang memiliki warna lain, seperti warna biru dan hitam yang mana berlian tersebut memiliki kualitas warna paling tinggi dan sangat mahal.

–          Clarity atau kejernihan berlian – semakin jernih suatu berlin akan semakin berkualitas, namun kejernihannya tidak hanya jernih saja ada beberapa factor yang hanya dapat dilihat dengan bantuan alat khusus seperti cacat dalam pembentukan di alam.

Mendatangi Toko Terpercaya

Terakhir memastikan bahwa toko yang didatangi merupakan toko berlian terpercaya, karena hanya di toko terpercaya yang menyediakan perhiasan berlian asli, untuk memastikan toko yang didatangi terpercaya, Anda bisa meminta rekomendasi dari orang di sekitar Anda yang pernah membeli perhiasan berlian di toko yang direkomendasikan, dengan begitu Anda tidak perlu khawatir dengan cincin kawin yang akan didapatkan.

Nah itu dia beberapa trik yang bisa Anda ikuti untuk mendapatkan Cincin Berlian, Anda bisa mendapatkan cincin berlian asli yang berkualitas tentunya hanya dari Mondial. 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *